DONATE & SHOP
Lets share some love updates
Your Motherhood Journey
Your Motherhood Journey

Melahirkan Buku “Halo Ibu, Apa Kabar?”

Share:

Tanggal 31 Agustus 2019 lalu adalah hari yang sangat membahagiakan untuk tim HaloIbu.id. Pada hari itu, semesta memberkati kami dengan kehadiran ibu- ibu hebat yang hadir setulus hati untuk berbagi cinta dalam acara peluncuran buku “Halo Ibu, Apa Kabar?”

Tak kurang dari 40 orang ibu dari berbagai kota hadir di A House, Tulodong, untuk mendengarkan sharing dari Ashtra Dymach, Founder HaloIbu.id dan penulis buku “Halo Ibu, Apa Kabar?” dan ilustrator Citra Adinda tentang latar belakang dan proses penulisan buku. Bahagia sekali rasanya kami bisa tertawa dan menangis dengan para ibu inspiratif ini, bersama- sama menghayati peran menjadi ibu yang indah meski tak selalu mudah.

Dibawakan dengan apik oleh Ankatama sebagai MC, topik perbincangan hari itu tak lepas dari misi utama HaloIbu.id, yaitu memprioritaskan kesehatan mental para ibu. Supaya bisa memberikan yang terbaik bagi diri, keluarga dan komunitasnya, seorang Ibu harus merasa bahagia cukup dengan dirinya sendiri. Hal ini seringkali membutuhkan proses panjang yang melibatkan memaafkan diri sendiri dan orang lain, menerima kekurangan, dan melepaskan hal- hal yang tidak bisa kita kontrol.

Hadir pula dalam acara ini, antara lain adalah Andien Aisyah, Dayu Hatmanti, Puty Puar, Danesya Juzar, Tasya Tazakka, Raden Prisya, Adetya, MammaKanin, Regina Vianney, Fina Yudharisman, Intan Wijanarto dari komunitas ibu-ibu kota hujan dan beberapa Media Online. Para ibu yang hadir dihibur oleh permainan biola yang cantik oleh Nia Aladdin, dan dimanjakan dengan hidangan lezat dari Pesan Tampah, Kayu Manis, dan Toko Kopi Tuku.

Ashtra Dymach dan Citra Adinda
MC Ankatama
Permainan Biola Nia Aladdin
Lingkaran Ibu

Di tengah Acara, Ray Pakpahan suami dari Ashtra bertanya, ” Apakah pengalaman hidup kita menginspirasi buku ini, dan apakah hubungan kamu dan ibumu juga menjadi sumber inspirasi buku ini?”. Kontan, semua orang dalam ruangan ikut menitikan air mata. Begitu juga Ashtra. Pertanyaan yang mengahangatkan suasana. Ashtra menjelaskan pengalaman menjadi ibu yang tidak di duga.

Tak lupa, kami mengadakan mini Lingkaran Ibu untuk menutup acara yang hangat dan sangat intim ini. Bersama- sama, kami mengucap syukur pada semesta yang telah memberikan kami jalan dan kesempatan untuk bisa merasakan cinta yang luar biasa besar. Sungguh menyenangkan ketika semua ibu yang hadir, bahkan yang belum pernah mengenal sebelumnya, bisa dengan sepenuh hati bertukar peluk untuk saling menguatkan. When women make circle, we empower.

Dan begitulah, buku “Halo Ibu, Apa Kabar?” telah resmi lahir ke dunia. Kami berdoa dan berafirmasi bahwa buku yang dibuat dengan hati ini mampu menjangkau sebanyak mungkin ibu di Indonesia dan memberikan dukungan yang mereka butuhkan. Semoga, buku ini bisa hadir sebagai teman untuk menemani para ibu bertansisi, di masa- masa yang terberat sekaligus terindah dalam hidup mereka.

Tim HaloIbu.id berterima kasih sebesar- besarnya pada semua pihak yang dengan sepenuh hati membantu terwujudnya acara ini.

@Sessaxuanthi sebagai perancang dan pelaksana acara, @msproject_id @creavology yang mampu mendekorasi venue acara kami menjadi luar biasa cantik, @a.housejkt dan team (Mbak Nunung, Mbak Sarah, dan @reginavianney), @ilokids @citapatty dan team yang membuat kids corner yang keren untuk anak-anak, @ardwina dan @annisa_aac volunteer yang membantu kelancaran launching buku #HIAK, @smoochbeautybar dan team yang sudah mempercantik Ashtra dan Citra, @nialaddin, @innotanzano, team Bu Sessa @utomobw dan @windys_ceki.

Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para brand lokal sponsor yang telah menyediakan makanan dan goodie bag yang begitu mengesankan untuk semua ibu yang hadir; @pesantampah, @kayumanis.bg, @tokokopituku, @playgroindo, @magformers.id, @moonwitin, @ladanglima.id, @botanina_id, @rahsa.nusantara, @maduuray, @sunkrisps.id, @herbilogy, @mandiyuk.id, @nvmass, @telagapelangipayang, @senangbergaya

Ashtra Dymach, Andien Aisyah, Citra Adinda

Mutia

A mother, writer, entrepreneur and marketer, wishing to empower.

Related
Halo Ibu, Apa kabar?
Self Awareness dengan Rollerskool
Mother Transition: Semua ibu perlu tahu.
Tags: feature, Featured, features, haloibu, haloibuapakabar, HIAK
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibu.id