CONTACT US
Lets share some love updates
Mom Inner Journey
Mom Inner Journey

Dear Ibu, Kamu Masih Boleh Memiliki Sahabat, Ini Keuntungannya

Share:

Ibu menjalankan peran dan tanggung jawab yang tidak mudah. Tak jarang ibu merasa kesepian dan membutuhkan sahabat yang bisa menghibur dan mendukung mereka.

Banyak orang beranggapan bahwa hanya anak-anak dan remaja saja yang membutuhkan sahabat.  Padahal, persahabatan merupakan sebuah hubungan yang sangat penting dalam hidup manusia. 

Dengan memiliki sahabat, ibu bisa mendapatkan dukungan emosional dan psikologis yang sangat diperlukan dalam menghadapi berbagai situasi hidup. Berikut beberapa keuntungan yang akan dirasakan ibu ketika memiliki sahabat:

Mendapat Dukungan Emosional

Persahabatan dapat memberikan dukungan emosional yang sangat dibutuhkan. Ibu yang memiliki teman dekat dapat berbagi pengalaman, cerita, dan masalah dengan mereka. Hal ini dapat membantu meredakan stres, kekhawatiran, dan kesepian yang mungkin dirasakan ibu dalam menghadapi berbagai situasi hidup.

Memperluas Lingkungan Sosial Ibu

Meskipun ibu memiliki keluarga dan teman, terkadang mereka merasa terisolasi dan sulit untuk bertemu dengan orang baru. 

Dalam situasi seperti ini, sahabat bisa membantu ibu untuk memperluas lingkaran sosial dan memperkenalkannya pada orang baru. Dengan memiliki lingkaran sosial yang lebih luas, ibu bisa merasa lebih terhubung dengan dunia di luar rumah.

Dukungan Praktis

Selain dukungan emosional, persahabatan juga dapat memberikan dukungan praktis bagi ibu. Misalnya, ketika sedang kesulitan dalam mengurus anak atau rumah tangga, ibu bisa meminta bantuan sahabat. Hal ini dapat memberikan bantuan yang sangat penting dan membantu mengurangi beban yang dirasakan ibu.

Menjadi Sumber Inspirasi dan Motivasi

Persahabatan dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi ibu. Bersahabat dengan orang-orang yang mempunyai tujuan dan nilai yang sama akan membuat ibu merasa termotivasi dalam hidupnya.

Ibu juga memiliki kesempatan untuk merasa dihargai, didengarkan, dan diperhatikan. Hal ini dapat membantu meningkatkan perasaan bahagia hingga mengurangi dampak kecemasan yang tak jarang dialami ibu.

Kualitas Hidup Semakin Meningkat

Ibu yang memiliki sahabat baik memiliki kesempatan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain di luar lingkungan keluarga. Hal ini dapat membantu memperluas pandangan dunia, meningkatkan kebahagiaan, dan membangun kenangan yang berharga.

Sumber:

Dwi Reka

Energetic person and women issue observer, a writer

Related
Menengok Lagi Keseruan Festival Ibu: Ibu Menemukan Kembali Jati Dirinya, Ayah dan Anak Ikut Bersenang-senang
PURE CARE, PURE LOVE WITH PURE BABY MEDITATION
LOVE ME FOR ME MEDITATION WITH MAMA’S CHOICE
Tags: #haloibu, #haloperempuan, #ibu, #menjadiibu, #menjadiperempuan, #perempuan, #perempuanbisa
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibuid