CONTACT US
Lets share some love updates
Mom Inner Journey
Mom Inner Journey

Kelas Menjadi Ibu: Cara Menemukan Kembali Bagian Dirimu yang Hilang 

Share:

Untuk menjadi ibu memang tidak ada sekolah atau pendidikan formalnya. Namun, bukan berarti kita tidak bisa membekali diri dengan cukup agar bisa menjadi ibu yang baik untuk sang buah hati. Salah satunya, dengan mengikuti Kelas Menjadi Ibu (KMI) yang digelar oleh HaloIbu.

KMI tidak hanya memberikan informasi mengenai parenting, tetapi lebih dari itu. HaloIbu melihat persoalan yang dihadapi seorang ibu tidak hanya sekadar bagaimana mengurus dan merawat bayi.

Tak jarang, ibu juga merasa kehilangan dirinya sendiri. Ia sering memprioritaskan waktu untuk anaknya hingga tak sadar bahwa dirinya sendiri juga butuh diperhatikan. Kondisi ini bisa menjadi buruk ketika mental ibu pasca melahirkan tak kunjung pulih.

Mengutip data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), setidaknya ada 6,6% wanita mengalami depresi pasca melahirkan. Tak hanya itu, perubahan biologis yang dialami ibu usai melahirkan juga membuatnya rentan mengalami sindrom baby blues.

Dari permasalahan tersebut, HaloIbu berupaya mengedukasi dan memberikan informasi penting dengan harapan mengurangi sebanyak mungkin keresahan yang dialami ibu. 

KMI sendiri adalah ruang aman bagi ibu untuk mendapatkan berbagai informasi penting mengenai motherhood. KMI akan digelar secara daring sehingga kamu bisa mengikutinya dari rumah. Selain KMI, ada juga sesi private coaching bersama Doula dan Founder HaloIbu, Ashtra Dymach.

Apa Saja Benefit yang Akan Kamu Dapatkan?

Kelas Menjadi Ibu dari HaloIbu dibagi dalam 4 sesi dengan detail sebagai berikut:

Sesi 1 : How to be A Happy Mother

Seorang ibu harus memiliki mental yang sehat dan tentunya bahagia. Karena ibu yang bahagia mampu mengasuh buah hati dengan baik sekaligus menyayangi dirinya sendiri. Berikut materi yang kamu dapatkan jika mengikuti sesi ini:

Sesi 2: Motherhood Map

Pada sesi ini, ibu akan dibekali informasi tentang motherhood map atau pemetaan menjadi ibu. Di mana pemetaan ini dimulai sejak ibu dan ayah merencanakan anak pertama. 

Apakah kamu sudah membuat motherhood map dan mengetahui dimana posisimu saat ini? Yuk, cari jawabannya dengan mengikuti sesi ini. Berikut materi yang akan dibahas:

Sesi 3 : Postpartum Introduction

Sesi ini mendampingi ibu hamil dan ibu yang membutuhkan informasi selama masa postpartum. Adapun, postpartum adalah fase yang dihadapi setiap ibu setelah melahirkan. Berikut materi yang akan dibahas dalam sesi ini:

Sesi 4 : Childbirth Introduction

Dalam menyambut kelahiran buah hati, tidak hanya perlengkapan bayi dan finansial saja yang perlu disiapkan. Ibu juga perlu mempersiapkan diri secara fisik dan mental dengan memahami informasi tentang persalinan. 

Dalam sesi ini, Kelas Menjadi Ibu akan menyampaikan beberapa materi penting, yaitu:

Private Coaching With Ashtra Dymach

Disini kamu bisa konsultasi dan bertanya banyak hal sama Bu Ash. Kalau Kelas Menjadi Ibu membantu mengidentifikasi masalah yang sedang kamu hadapi, sesi Coaching ini akan membantumu menemukan solusi dari permasalahanmu. Ini adalah sesi privat sehingga kamu bisa ngobrol secara personal sama Bu Ash. 

Berikut detailnya:

Price: IDR 200K/ 20 min

What will you get: 

Dwi Reka

Energetic person and women issue observer, a writer

Related
Menengok Lagi Keseruan Festival Ibu: Ibu Menemukan Kembali Jati Dirinya, Ayah dan Anak Ikut Bersenang-senang
PURE CARE, PURE LOVE WITH PURE BABY MEDITATION
LOVE ME FOR ME MEDITATION WITH MAMA’S CHOICE
Tags: #haloibu, #haloperempuan, #ibu, #menjadiibu, #menjadiperempuan, #perempuan, #perempuanbisa
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibuid