DONATE & SHOP
Lets share some love updates
Your Womanhood Diary
Your Womanhood Diary

Melihat Sifat Ibu dari Golongan Darahnya

Share:

Selain dari zodiak, sifat atau kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari golongan darahnya. Hal ini merupakan bagian dari budaya Jepang. Sekitar tahun 1930-an, orang-orang Jepang percaya bahwa golongan darah berpengaruh pada kehidupan, pekerjaan, hingga percintaan seseorang. 

Profesor asal Jepang, Tokeji Furukawa mengklaim bahwa golongan darah mempengaruhi kepribadian setiap orang. Klaim ini juga diperkuat dengan hasil studi yang dipublikasikan dalam jurnal Public Library of Science tahun 2015. 

Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara golongan darah dengan kepribadian seseorang. Lalu, apa saja sifat ibu yang bisa kita tebak berdasarkan golongan darahnya? Berikut penjelasannya:

Golongan Darah A

Ibu dengan golongan darah A adalah sosok yang menyenangkan untuk anak-anaknya. Ia juga memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi sehingga tidak mudah terpengaruh dengan komentar orang lain tentang keluarganya, maupun dirinya sendiri.

Dalam hal mengurus anak, ibu dengan golongan darah A selalu berusaha adil pada anak-anaknya dalam situasi apapun. Saat menghadapi masalah, Ia selalu tenang dan bertanggung jawab atas segala hal yang dilakukannya.

Sayangnya, ibu yang memiliki golongan darah A cukup keras kepala dan perfeksionis. Sifatnya yang ingin selalu terorganisir dan terencana terkadang membuat dirinya sendiri kewalahan.

Golongan Darah B

Sifat dasar golongan darah B adalah memiliki semangat tinggi, fleksibel, dan terbuka dengan hal baru. Maka, tak heran jika ibu dengan golongan darah B pintar menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak-anaknya. 

Ia juga mengikuti tren terkini sehingga selalu nyambung saat ngobrol dengan anaknya. Sayangnya, Ia sulit terbuka pada orang lain sehingga sering memendam masalah dan kesedihannya sendiri.

Golongan Darah AB

Sat set sat set adalah prinsip ibu dengan golongan darah AB. Demi memenuhi kebutuhan anak dan keluarga, Ia bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu. Ia memiliki empati yang tinggi dan senang menolong orang lain. Bahkan, tak jarang Ia hanya fokus menolong tanpa memedulikan dirinya sendiri. 

Golongan Darah O

Sifatnya yang realistis membuat ibu dengan golongan darah O tidak berekspektasi pada anak-anaknya. Besar kecil pencapaiannya, Ia selalu bangga pada sang buah hati. Ia juga sosok pendengar yang baik dan pandai mengapresiasi pilihan anaknya.

Sayangnya, Ia mudah terpengaruh dengan orang lain sehingga mudah cemas dan emosi saat mendengar komentar buruk tentang dirinya.

Referensi:

Dwi Reka

Energetic person and women issue observer, a writer

Related
Protected: How To Be a Happy Mother E-Course
Menyambut Pribadi yang Baru Setelah Dianugerahi Gelar ‘Ibu’
Bagian Tersulit Menjadi Ibu yang Tak Diceritakan Orang-orang
Tags: #haloibu, #haloperempuan, #ibu, #menjadiibu, #menjadiperempuan, #perempuan
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibuid