DONATE & SHOP
Lets share some love updates
Your Womanhood Diary
Your Womanhood Diary

5 Langkah Menuju Pribadi yang Lebih Baik

Share:

Setiap orang pasti ingin jadi lebih baik dari sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa kita ingin terus berkembang. Meski sudah menjadi dewasa, memilih untuk terus berkembang menjadi lebih baik itu enggak salah, kok.

Sebagai pribadi yang selalu beradaptasi dengan hal-hal baru serta menghadapi berbagai problematika hidup, wajar jika kita selalu menginginkan perkembangan. Bukan berarti tidak bersyukur dengan kehidupan saat ini, tetapi kita hanya ingin menjadi sosok yang lebih baik lagi dalam menghadapi hari esok.

Be a better person tidak melulu harus berbuat baik kepada orang lain. Justru, kita harus bisa memulainya dengan bersikap baik pada diri sendiri.

Kuncinya, yaitu mengenal dan bersikap baik pada diri sendiri. Ingat, jadi orang baik tidak, tetapi justru dimulai dengan baik ke diri sendiri. Lalu, bagaimana cara memulainya? 

1. Take Care of Yourself

Gak apa-apa kok meluangkan waktu untuk me time, bu. Dirimu juga ingin diperhatikan layaknya kamu memberi perhatian pada anak-anakmu. Beri kesempatan dirimu untuk bahagia sehingga kebahagiaan itu bisa kamu sebarkan lagi pada orang-orang tersayang.

2. Cintai Dirimu

Ibu selalu bisa mencintai anaknya tanpa syarat, tapi apakah ini juga sudah kamu lakukan pada dirimu sendiri? It’s okay kalau belakangan ini kamu merasa sering salah. Namun, jangan lupa bahwa dirimu berharga dan kamu punya banyak kelebihan di balik kekuranganmu. 

3. Validasi Setiap Emosi yang Kamu Rasakan

Saat kamu merasa sedih atau marah, akui itu. Kamu boleh mengekspresikannya selama tidak merugikan orang lain, apalagi melampiaskan pada anak. Beri waktu agar dirimu bisa memproses emosi tersebut. Jika kewalahan, temui orang terdekat dan berceritalah.

4. Jangan Menyimpan Dendam

Sadar enggak, setiap kali kita menyimpan dendam kita malah gak bisa lepas dari masalah itu sendiri. Jika dibiarkan, dendam bisa merusak mental dan berdampak buruk pada tubuh kita. Memaafkan dan merelakan adalah kunci agar kita tak menyimpan dendam pada orang lain.

5. Akui Kesalahan dan Maafkan Dirimu

Setiap kesalahan memang memiliki konsekuensi yang harus kamu hadapi. Namun, kamu tetap berhak mendapatkan kesempatan kedua untuk terus melangkah. Masih ada banyak hal baik lainnya yang bisa kamu lakukan dengan versi terbaik dari dirimu saat ini.

Referensi:

Dwi Reka

Energetic person and women issue observer, a writer

Related
Protected: How To Be a Happy Mother E-Course
Menyambut Pribadi yang Baru Setelah Dianugerahi Gelar ‘Ibu’
Bagian Tersulit Menjadi Ibu yang Tak Diceritakan Orang-orang
Tags: #haloibu, #haloperempuan, #ibu, #menjadiibu, #menjadiperempuan, #perempuan, #perempuanbisa
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibuid