CONTACT US
Lets share some love updates
Mom Inner Journey
Mom Inner Journey

Tipe Ibu Berdasarkan Zodiak, Kamu yang Mana, bu?

Share:

Setiap ibu pasti memiliki karakter yang sama, yaitu mencintai anaknya sepenuh hati dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Tapi, menyoal pola asuh dan cara bagaimana memperlakukan anak tentu setiap ibu memiliki caranya sendiri.

Hal tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh pengetahuan saja loh, bu, tetapi juga berkaitan dengan zodiak. Tanpa kita sadari, zodiak juga mempengaruhi sikap dan perilaku kita. 

Mengutip dari Kompas.com, ada sebuah penelitian tahun 2015 yang menunjukan bahwa sifat dan kepribadian dapat dipengaruhi oleh tanggal dan bulan kelahiran seseorang. Penelitian ini dilakukan terhadap 300 publik figur dari berbagai bidang, seperti politik, sains, sastra, dan seni.

Salah satu hasil penelitian menunjukan bahwa orang-orang yang lahir di bulan Desember cenderung memiliki jiwa kreatif dan keras kepala. Di mana watak tersebut juga sesuai dengan karakter Sagitarius.

Lalu, bagaimana karakter dan tipe ibu kalau dilihat dari zodiaknya?

Aries

Kata ‘pejuang’ layak dijuluki buat Ibu Aries. Sebab, dia selalu berusaha melakukan apapun yang terbaik untuk anaknya. Dia juga aktif melakukan banyak kegiatan bersama sang buah hati.

Ibu Aries juga merupakan sosok yang kuat, tegas, dan disiplin. Dia pun ingin anak-anaknya bisa memiliki sifat tersebut. Sayangnya, Ibu Aries terkadang bersikap temperamen dan perasaannya mudah berubah. 

Dia memang mudah tersulut emosi, tetapi juga mudah memaafkan. Saat merasa kesal dan marah pada anaknya, dia akan memaafkan dengan cepat  dan melupakan kesalahan sang buah hati setelah menerima permintaan maaf.

Taurus

Memberikan rasa nyaman dan aman adalah keahlian Ibu Taurus. Dia juga selalu siaga 24/7 untuk keluarganya, terutama untuk memenuhi semua kebutuhan anak-anaknya.

Ibu Taurus rela mengorbankan waktunya untuk sang buah hati. Tidak masalah baginya mengorbankan waktu tidur malam demi menjaga dan merawat anaknya.

Gemini

Ibu Gemini adalah sosok yang terbuka dan berwawasan luas. Dia juga tak canggung berbicara dengan anaknya sehingga akrab seperti sahabat. Selain mengurus keluarga, Ibu Gemini senang mencari kesibukan yang membuatnya tidak bosan.

Seperti kita ketahui, Gemini pada dasarnya merupakan sosok yang mudah bosan. Selain mencari kesibukan dengan beraktivitas, Ibu Gemini mengalihkan rasa bosannya dengan pergi bersama sahabatnya. Ya, peran barunya sebagai ibu tidak mengubah jiwa Gemini yang senang bersosialisasi.

Cancer

Sosok yang pengertian dan penyayang adalah karakter dari Ibu Cancer. Dia juga sangat memahami perasaan anaknya dan paling mengerti menyembuhkan perasaan yang terluka. Ibu Cancer juga tidak malu untuk menunjukkan rasa kecintaannya kepada kekluarga. 

Ibu Cancer mampu menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhannya sendiri. Walau ia punya sifat emosional yang cukup banyak, ibu satu ini tetap sangat hangat dan banyak akal.

Virgo

Serba teratur dan terencana menjadi ciri Ibu Virgo. Dia selalu memikirkan masa depan anak-anaknya lengkap dengan perencanaan yang matang. 

Pada dasarnya, Virgo memang memiliki watak yang ingin serba sempurna alias perfeksionis sehingga tidak heran jika dia selalu ingin segala sesuatu teratur dan terencana. Saat di rumah, ibu Virgo mengatur semuanya menjadi praktis dan efisien.

Libra

Ibu Libra dikenal memiliki selera fashion yang sangat baik. Dia selalu memperhatikan penampilannya. Dia juga sangat penyabar dan tahu cara bersenang-senang dengan anak-anaknya.

Scorpio

Seorang ibu Scorpio tidak akan pernah membiarkan bakat atau potensi anaknya luput dari perhatian. Dia juga merupakan sosok yang kuat dan protektif pada anak-anaknya.

Sagitarius

Ibu Sagitarius cenderung membebaskan anak-anaknya melakukan apapun yang mereka inginkan. Dia juga selalu menekankan pentingnya kemandirian dan bijaksana kepada anak-anaknya. Meski begitu, Ibu Sagitarius selalu menghujani anaknya dengan cinta dan perhatian.

Capricorn

Sosok yang disiplin, ulet, dan penuh perhatian. Begitulah seorang Ibu Capricorn. Dia juga selalu menghargai apapun yang dilakukan dengan usaha. Sehingga tidak heran kalau Ibu Capricorn melatih anak-anaknya bekerja keras untuk mendapatkan yang diinginkan.

Aquarius

Ibu Aquarius adalah sosok yang menyenangkan dan bisa memandang sesuatu dari berbagai perspektif. Hal ini juga dia terapkan kepada anak-anaknya. Dia melatih sang buah hati agar memiliki pemikiran yang terbuka.

Pisces

Ibu Pisces sangat suportif terhadap anaknya. Dia selalu mendukung apa pun hobi dan impian sang buah hati. Baginya, memberi kasih sayang pada anak sudah menjadi kebiasaan karena pada dasarnya Pisces memiliki empati yang tinggi. 

Leo

Ibu Leo selalu mendorong anak-anaknya untuk bangga dengan diri sendiri. Dia juga melatih jiwa kepemimpinan anak-anaknya sedari dini dan memastikan mereka selalu berperilaku baik pada orang lain.

Leo dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah. Nah, setelah menjadi ibu, Leo juga tidak akan menyerah dalam meluangkan waktu untuk dirinya sendiri. Ibu Leo selalu berusaha merawat dirinya sendiri dan mengejar apa pun yang diinginkannya.

Referensi:

Dwi Reka

Energetic person and women issue observer, a writer

Related
Menengok Lagi Keseruan Festival Ibu: Ibu Menemukan Kembali Jati Dirinya, Ayah dan Anak Ikut Bersenang-senang
PURE CARE, PURE LOVE WITH PURE BABY MEDITATION
LOVE ME FOR ME MEDITATION WITH MAMA’S CHOICE
Tags: #haloibu, #haloperempuan, #ibu, #menjadiibu, #menjadiperempuan, #perempuan, #perempuanbisa
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibuid