DONATE & SHOP
Lets share some love updates
Your Womanhood Diary
Your Womanhood Diary

Agar Rumah Jadi Tempat Ternyaman, Lakukan Tips Ini !

Share:

Siapa sih yang enggak mau tinggal di tempat ternyaman? Rasanya setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang nyaman. Tidak hanya untuk beristirahat, tetapi juga nyaman untuk beraktivitas dan menenangkan diri di kala stres melanda.

Tidak perlu pindah dan mencari rumah mewah, kita bisa menciptakan rumah yang saat ini menjadi tempat ternyaman loh, bu. Ya, kita bisa menciptakan sendiri rasa nyaman itu.

Berikut tips menjadikan rumah tempat ternyaman yang dirangkum HaloIbu dari berbagai sumber:

1. Pindahkan Barang yang Jarang Digunakan

Meski sepele, tetapi melihat banyak barang menumpuk bisa mempengaruhi mood di rumah loh, bu. Barang yang menumpuk juga bisa menciptakan energi negatif tanpa kita sadari

Nah, agar suasana di rumah lebih nyaman, kamu bisa menyortir barang-barang yang tidak perlu dan jarang digunakan. Masukan ke dalam box supaya rapi lalu pindahkan ke gudang atau rak penyimpanan.

2. Rutin Melakukan Decluttering

Awalnya sih cuman mau menaruh satu barang sementara doang, tapi kelupaan sampai akhirnya menumpuk. Hayo ngaku, pasti kamu pernah juga kan, bu?

Yuk, mulai rutin decluttering dari sekarang. Enggak perlu sering-sering kok, bu. Misalnya, dua bulan atau tiga bulan sekali. Yang penting konsisten, yah!

3. Ciptakan Sudut Pelepas Penat

Dengan adanya sudut pelepas penat ini, kita bisa bersantai dan melepaskan stres. Tidak perlu menyediakan ruangan khusus. Cukup manfaatkan spot yang ada di suatu ruangan saja. Misalnya, kamar, ruang keluarga, atau ruang kerja.

Kamu bisa meletakan barang apapun yang cocok dengan karakter keluarga. Misalnya, foto-foto keluarga, lukisan, dan jangan lupa sofa untuk bersantai.

4. Mendekorasi Rumah

Mendekor ulang rumah akan menciptakan suasana yang fresh. Contohnya, memindahkan letak beberapa furnitur seperti lemari dan sofa, atau menambahkan wallpaper. 

Membuat rumah jadi lebih cantik tidak harus dengan budget yang besar. Yang penting, ada kesan baru di rumah. Dengan suasana baru, rumah akan menjadi lebih nyaman dan tidak membosankan. 

5. Letakan Aromaterapi di Rumah

Mengutip dari Very Well Mind, menggunakan aromaterapi di rumah dapat membuat mood menjadi lebih baik. Hal ini karena aromaterapi dapat membuat kita lebih rileks dan tenang saat menghirupnya.

Apalagi, saat ini ada banyak pilihan aromaterapi dengan bentuk yang menarik. Sehingga kita tidak hanya memanfaatkannya sebagai pembangkit mood saja, tetapi juga sebagai hiasan di rumah.

Yang Kita Dapatkan Saat Rumah Jadi Tempat Ternyaman

Menjadikan rumah tempat nyaman memang tidak mudah. Kita perlu mengalokasikan waktu khusus untuk bebenah, decluttering, maupun mendekor rumah. 

Meski begitu, ini bukanlah hal yang mustahil. One step a time. Cobalah lakukan kelima tips di atas secara bertahap. Perlahan, kamu pasti bisa menciptakan tempat ternyaman versimu sendiri.

Menurut sebuah penelitian, rumah yang nyaman bisa meningkatkan produktivitas dan mengurangi stres. Tak hanya itu, pikiran juga menjadi lebih tenang karena kita bisa beristirahat serta family time dengan nyaman. 

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah ya, bu. Karena kebersihan rumah sangat mempengaruhi kenyamanan di rumah. Ayah dan Ibu bisa mulai ajarkan si kecil untuk membuang sampah pada tempatnya dan merapikan mainan setelah digunakan.

Referensi:

Dwi Reka

Energetic person and women issue observer, a writer

Related
Tipe Ibu Berdasarkan Zodiak, Kamu yang Mana, bu?
5 Alasan Kamu Harus Bangga Miliki Stretch Mark
Dampingi Pre Teenager Dengan 5 Hal Ini
Tags: #haloibu, #haloperempuan, #ibu, #menjadiibu, #perempuan, #perempuanbisa
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibuid