DONATE & SHOP
Lets share some love updates
Your Womanhood Diary
Your Womanhood Diary

Tips dan Rekomendasi Jasa Bersih-Bersih Rumah

Share:

Agenda membersihkan rumah terkadang bagai dua mata pisau buat kita semua, baik untuk para ibu ataupun pak suami. Kadang, bersih-bersih rumah bisa jadi terapi dan menyenangkan, tapi tidak jarang jadi kegiatan yang melelahkan dan menyebalkan.

Ketika bersih-bersih jadi melelahkan, ga ada salahnya lho, Bu kalau kita minta bantuan orang lain. Terutama di Jabodetabek, sekarang sudah menjamur jasa bersih-bersih rumah yang pastinya jadi win-win solution untuk semuanya. Namun, sebelum memesan jasa bersih-bersih, ada beberapa tips memesan jasa bersih-bersih yang perlu ibu perhatikan nih, biar semuanya nyaman.

  1. Sebelum memesan, tentukan terlebih dulu area mana saja yang akan dibersihkan dan perkirakan waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan area-area tersebut. Biasanya, jasa bersih-bersih rumah akan menghitung berdasarkan waktu pengerjaan.
  2. Tentukan juga, jika memiliki permintaan khusus dalam pembersihan nantinya. Apakah memerlukan alat atau cairan pembersih khusus atau perlakukan khusus dalam membersihkannya, sebaiknya disampaikan sebelumnya.
  3. Perhitungkan lokasi tempat tinggal kita. Ada beberapa jasa bersih-bersih yang memberikan harga tambahan untuk daerah-daerah tertentu. Jika keberatan, kita bisa mencari jasa lainnya yang tidak memberikan harga tambahan.
  4. Selama masa pandemi, tanyakan juga mengenai protokol kesehatan cleaner yang akan datang. Setelah dibersihkan, tidak ada salahnya kita menambah layanan untuk menggunakan disinfektan ataupun sinar UV untuk menghilangkan bakteri, kuman, dan virus yang ada.
  5. Jangan lupa memberikan tip pada cleaner yang datang ya, Bu! Ibu tahu kan, bagaimanapun bersih-bersih merupakan kegiatan yang melelahkan. Tidak ada salahnya kita memberikan tip pada cleaner di luar dari uang yang mereka dapat dari perusahaan.

Bagaimana Bu, sudah menentukan bagian rumah mana saja yang akan dibersihkan? Ini dia beberapa jasa bersih-bersih rumah di Jabodetabek rekomendasi Haloibu.

  1. Pinhome.

Jika sebelumnya orang-orang banyak mengenal Go-Clean dari Gojek, sekarang ada aplikasi Pinhome yang juga bekerja sama dengan Gojek. Layanan Pinhome tidak hanya melayani area Jabodetabek, tapi juga Bandung, Bandar Lampung, Sleman, Denpasar dan Badung (Bali), Malang, Makassar, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dll. Selain layanan bersih-bersih rumah, Pinhome juga menyediakan jasa pembersihan AC, cuci mobil, dan disinfectant fogging. Untuk harganya, tergantung dari layanan yang akan diambil dan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

  1. Sejasa.

Dengan aplikasi di iOS dan Android, Sejasa menawarkan pembersihan rumah, apartemen, serta kos. Layanan yang diberikan juga termasuk membersihkan toilet, mencuci piring, dan merapikan ruangan. Selain di Jabodetabek, Sejasa juga hadir di Surabaya, Bandung, dan Makasaar.

  1. OK Home.

Aplikasi OK Home memiliki tiga layanan pembersihan tempat tinggal yang dapat dipilih. Ada basic care, special care yang memberikan pembersihan mendalam pada bagian-bagian yang dibutuhkan, serta move in yang akan membantu kita untuk melakukan pembersihan menyeluruh dan mendalam ketika berpindah tempat tinggal. OK Home sendiri saat ini hadir di Jabodetabek.

  1. HeloKlin.

Sedikit berbeda, HeloKlin tidak berbasis pada waktu pengerjaan, tapi spesifik pada bagian tertentu rumah yang akan dibersihkan. Enaknya, kita dapat memesan sesuai kebutuhan. Kita juga dapat membersihkan tempat tidur ataupun sofa dengan layanannya sendiri. Meski tidak memiliki aplikasi, HeloKlin dapat dipesan melalui contact center mereka di WhatsApp.

  1. Daddy Super Clean.

Daddy Super Clean banyak memberikan layanan yang spesifik. Mereka bisa membersihkan kaca, kamar mandi saja, bahkan langit-langit.Uniknya, di paket yang mereka berikan, sudah termasuk juga sterilisasi dengan sinar UV, sehingga bersih yang didapatkan akan lebih maksimal. Untuk menggunakan jasanya, kita bisa menghubungi mereka melalui contact center melalui WhatsApp.

  1. Klik n Clean.

Hanya butuh bantuan untuk menyetrika pakaian? Atau hanya ingin membersihkan rumah dengan hydro clean? Bahkan jika ingin menggunakan jasa pest control, Klik n Clean menjadi pilihan yang tepat untuk dipilih. Saat ini, layanannya sudah tersebar di banyak kota besar di Indonesia; Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, dan Batam.

  1. Seekmi.

Seekmi ini termasuk aplikasi yang lengkap, karena bukan hanya menyediakan layanan bersih-bersih rumah, mereka juga menyediakan jasa servis elektronik dan jasa tukang harian. Enaknya, di sini kita bisa memilih apakah cleaner yang datang perlu membawa alatnya sendiri atau cukup menggunakan peralatan yang ada di tempat tinggal kita.

Itu dia Bu, beberapa tips dan rekomendasi jasa bersih-bersih rumah, terutama untuk wilayah Jabodetabek. Semoga dengan kehadiran layanan ini, kegiatan bersih-bersih tidak membebani pikiran lagi dan tentunya rumah kita bisa jadi semakin bersih dan nyaman untuk dipakai berkumpul bersama keluarga tersayang.

Irene

Sebagai lulusan arkeologi, Irene senang main ke lapangan dan blusukan ke tempat-tempat terpencil. Irene juga tertarik dengan digital marketing, content writing, dan fotografi. Untuk mengisi waktu luang, biasanya ia baca buku, jogging, menulis, nonton film dan series, dan kadang memilah sampah. Di akhir pekan, biasanya Irene ada di gunung atau latihan paralayang di Puncak.

Related
Pentingnya Mengajarkan Sikap Tegas Pada Anak
Denial Feeling: Wajar, Tapi Bisa Berdampak Buruk 
5 Fakta Vagina Yang Harus Kamu Tahu 
Tags: #haloibu, #ibu, #jasapembersih, #motherhood, #rumah
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibuid