DONATE & SHOP
Lets share some love updates
Your Womanhood Diary
Your Womanhood Diary

7 Kisah Melahirkan Selebriti Tanah Air Hingga Holywood

Share:

Persalinan adalah momen paling mendebarkan sekaligus waktu yang sangat dinantikan bagi para ibu. Baik melahirkan normal, maupun caesar, setiap ibu pasti memiliki kisahnya sendiri. Ada banyak perjuangan ibu mulai dari hamil hingga detik-detik menuju waktu persalinan. 

Selain berjuang secara fisik, ibu juga berjuang menghadapi kondisi mental yang tidak stabil. Dari emosi yang naik turun, mudah menangis, mudah menangis, hingga ngidam umumnya dialami setiap ibu. Hingga pada akhirnya momen melahirkan itu tiba dan ibu bisa melihat si kecil yang lahir dengan selamat.  

Sederet artis tanah air hingga artis holywood juga merasakan hal yang sama. Mereka pun harus berjuang saat bertemu buah hati untuk pertama kalinya. Berikut kisah para selebriti nasional dan luar negeri saat melewati proses melahirkan: 

1. Olahraga dan Kelas Prenatal Membuat Nikita Wiily Tenang Saat Melahirkan 

Source : Nikita Willy Instagram

Belum lama ini, Nikita Willy melahirkan anak pertamanya Issa Xander Djokosoetono. Tepatnya pada 7 April lalu. Melalui vlog yang diunggahnya di channel ‘Nikita Willy Official’, Ia mengabadikan momen saat melahirkan. 

Meski dalam vlog tersebut Niki bercerita bahwa dirinya merasa tegang saat memasuki ruang persalinan, tetapi raut wajahnya tidak terlihat ketakutan atau gugup. Bahkan, sesekali Niki tersenyum saat kontraksi. 

Selama hamil, Niki rutin mengikuti kelas prenatal dan berolahraga. Saat merasakan kontraksi pun Ia melakukan stretching untuk mengalihkan rasa sakit. Menurutnya, kedua hal tersebut sangat bermanfaat ketika Ia menghadapi persalinan. 

“Ilmu-ilmu yang aku belajar di Jakarta, stretching, olahraga yang aku lakukan di Jakarta benar-benar bermanfaat banget pada saat kontraksi, jadi aku lumayan tahu apa yang harus aku lakukan pada saat kontraksi,” katanya. 

Ia pun curhat tentang betapa pengalaman baru yang dirasakan olehnya dan mungkin menjadi yang tersulit selama hidupnya itu.

“Bulan pertama memiliki bayi yang baru lahir mungkin jadi hal tersulit yang pernah kamu lakukan,” katanya

2. Alice Norin Berjuang Melahirkan dengan Kondisi Placenta Pervia 

Model dan presenter Alice Norin mengalami placenta pervia pada kehamilannya. Kondisi ini membuat seluruh jalan lahir bayi tertutup karena plasenta atau ari-ari tumbuh terlalu dalam di dinding rahim. 

Sebelum melahirkan, Ia juga sempat dirawat di ICU dan kehilangan darah sebanyak tiga liter. Meski demikian, Alice tetap berjuang menjaga kehamilannya hingga melahirkan sang buah hati dengan selamat. 

Alice kini tengah menikmati perannya sebagai ibu. Alice harus berjuang dan rela begadang untuk merawat anaknya yang masih bayi. Saat anaknya sakit, ia pun harus memberikan perawatan yang terbaik untuk putrinya. Bahkan saat dirinya sendiri sakit sekalipun.

“Setelah menjadi Ibu, serasa punya kekuatan super, bisa berfungsi walau bolak balik begadang dan kurang tidur,” ungkapnya. 

Source : Alice Norin Instagram

3. Nycta Gina Kontraksi Selama 18 Jam Menjelang Persalinan 

Kontraksi adalah hal yang umumnya dirasakan ibu sesaat sebelum melahirkan.Namun, kontraksi yang dialami Nycta Gina cukup berbeda karena Ia merasakannya selama 18 jam dengan pembukaan yang tidak bertambah. 

Nycta merasakan kontraksi setiap 10 menit sekali, tetapi mulut rahimnya tidak terbuka karena kaku. Akhirnya, dokter memasangkan balon di mulut rahim untuk membantu pembukaan secara alami. 

Setelah mengalami kontraksi yang semakin kuat dan menahan sakit selama 18 jam, Ia memutuskan untuk melahirkan dengan operasi caesar. 

Selama menjadi Ibu, Nycta banyak belajar dari buah hatinya sendiri. Bahkan menurutnya, sang anak sejatinya adalah guru baginya. Dia banyak belajar dari sang anak bagai mana harus bersikap sebagai seorang ibu.

“Karena dari kecil aku nggak punya adik, kakak, jadi nggak tau bermain sama anak-anak harus gimana. Jadi anak aku adalah guru buatku, main sama mereka, memperlakukan mereka,” ujar Nycta

Source : Nycta Gina Instagram

4. Olivia Jensen Melahirkan dengan Hypnobirthing 

Pada 2017 lalu, pemain film Olivia Jensen melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan. Ada yang berbeda dari proses persalinannya karena Olivia menggunakan teknik hypnobirthing. 

Hypnobirthing merupakan teknik relaksasi yang dapat membuat ibu melahirkan dengan nyaman. Teknik ini dilakukan dengan cara mengurangi persepsi akan rasa tegang, cemas, dan sakit selama proses persalinan. 

Olivia juga menggunakan jasa doula yang menemaninya selama persalinan. Sosok doula itu menenangkan dan memberikan afirmasi positif sehingga Olivia merasakan ketenangan dan melahirkan dengan penuh cinta. 

Saat ini Olivia sedang asyik menjadi ibu. Ia merasa mempunyai teman baru karena bisa mengajak main anaknya dan melakukan kegiatan lainnya. “Asyik kayak temen yang bisa diajak main. Sekarang karena sudah gede, bisa banyak interaksi. Kalau dulu kan hanya sendiri,” ucapnya.

Source : Olivia Jensen Instagram

5. Alanis Morissette Pernah Melahirkan di Rumah 

Penyanyi asal Kanada Alanis Morissette saat ini sudah dikaruniai tiga buah hati. Namun, siapa sangka kalau anak pertamanya, Onyx dilahirkan di rumah. Hal ini sebetulnya sudah Ia rencanakan sejak awal kehamilannya. 

Meskipun perjuangan melahirkan anak pertamanya terasa sangat berat, tetapi Ia mengatakan bahwa proses persalinan di rumah terasa lebih nyaman. 

Alanis mengungkapkan bahwa Ia pernah melewati masa sulit menjadi seorang ibu hingga depresi. Namun, Ia berusaha untuk tetap positif dan mengingatkan dirinya sendiri bahwa ada “cahaya kecil” di ujung jalan. 

“Saya seorang optimis yang akan mengalami depresi dan menangis, tetapi pada akhirnya, masih ada sedikit cahaya, bahwa bintang kecil Betlehem terus menggantung di sana,” jelasnya.

6. Meski Berisiko, Julianne More Tetap Berjuang Melahirkan di Usia 41 Tahun 

Saat melahirkan anak keduanya, artis Holywood papan atas Julianne More berusia 41 tahun. Hamil dan melahirkan di usia 40 tahun ke atas memang berisiko bagi seorang ibu. Ia bisa terkena penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, diabetes, hingga tiroid. 

Tak hanya itu, bayi di dalam kandungan juga berpotensi lahir prematur. Meski begitu, Julianne More tetap berjuang mempertahankan kehamilannya hingga Ia bisa melahirkan bayi yang sehat dengan selamat. 

Saat ini, Julianne sangat menikmati hari-harinya sebagai seorang ibu walaupun masih aktif di dunia entertainment. Di sela-sela kesibukannya, Ia selalu meluangkan waktu untuk bersama dengan anaknya.

 “Menjadi ibu membuat hidup saya menjadi lengkap dan sangat bahagia,” jelasnya.

7. Celine Dion Berhasil Melahirkan Anak Kembar Lewat Program Bayi Tabung 

Celine Dion dan suaminya Rene Angelil sempat kesulitan mempunyai anak. Selama 10 tahun pernikahan, mereka belum juga dikaruniai momongan Hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk mencoba program bayi tabung. 

Salah satu alasan yang membuat Celine mantap menjalani program bayi tabung yaitu karena menurutnya kesuksesan karirnya saja tidak cukup. Sukses dalam pekerjaan saja baginya tidak lengkap tanpa kehadiran buah hati 

Celine berhasil melahirkan anak pertamanya melalui program bayi tabung pada 2001 lalu. Kemudian, Ia dan suaminya kembali menjalani program tersebut dan melahirkan anak laki-laki kembar di tahun 2010. 

Kini, Celine merasa sukses telah mencapai impiannya sambil membesarkan tiga orang putranya. Ia bangga menjadi seorang Ibu karena menurutnya hal tersebut merupakan suatu kehormatan.

“Saya sangat bangga dengan anak saya. Cintaku padanya begitu kuat, dan itu sangat menyentuhku karena salah satu hasratnya juga salah satu hasratku,” ungkapnya.

Source : Celine Dion Instagram

Referensi 

Dwi Reka

Energetic person and women issue observer, a writer

Related
Tips Lindungi Anak Dari Pelecehan Seksual
Perjuangan Menjadi Ibu Baru Dan Tips Menghadapinya 
Menjaga Paru-paru Dari Polusi Udara Jakarta Yang Tiada Akhir 
Tags: #birth, #celebrity, #haloibu, #ibu, #ibuanak, #melahirkan, #menjadiibu, #motherhood, #motherhoodjourney, #selebriti
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibuid