DONATE & SHOP
Lets share some love updates
Your Womanhood Diary
Your Womanhood Diary

Melihat Kepribadian Seseorang Dari Aroma Parfum

Share:

Tidak lengkap rasanya jika memulai hari tanpa parfum. Selain untuk mengharumkan tubuh dan pakaian, aroma parfum juga bisa memberikan energi sehingga kita lebih semangat beraktivitas. Di balik wewangian parfum yang sangat beragam, ternyata ada makna tersembunyi yang bisa menunjukkan kepribadian seseorang, loh! 

Peneliti aroma dari Chicago, Alan R. Hirsch pernah melakukan tes kepribadian kepada 18.631 orang dan mengkaitkannya dengan aroma parfum. Menurutnya, tes tersebut bisa digunakan untuk melihat kepribadian seseorang dari aroma parfum yang disukainya.  

“Ini pada dasarnya seperti tes psikologi Rorschach yang menggunakan preferensi aroma,” katanya. 

Berdasarkan temuan Hirsch, berikut beberapa jenis aroma parfum yang menunjukkan kepribadian seseorang: 

1. Aroma Citrus Menandakan Seseorang dengan Jiwa Pemimpin 

Aroma citrus diambil dari ekstrak buah jeruk sehingga menimbulkan wangi yang cukup kuat dan segar. Menurut Hirsch, penyuka wewangian ini adalah seseorang yang ambisius, agresif, dan suka memimpin.  

2. Penyuka Aroma Mawar Sangat Berhati-hati 

Berbeda dengan citrus yang agresif, penyuka aroma mawar cenderung memiliki sikap berhati-hati yang sangat peka terhadap orang lain. Mereka suka kelembutan dan mempertimbangkan banyak hal sebelum mengambil keputusan. Karena selalu berhati-hati, mereka yang menyukai aroma mawar biasanya hanya memiliki sedikit penyesalan di dalam hidup. 

3. Penggemar Vanila Adalah Seseorang yang Lincah 

Banyak orang berpikiran bahwa seseorang yang menyukai aroma vanila adalah pribadi yang tenang. Hal ini karena aroma vanila yang lembut dan menenangkan. Namun, temuan Hirsch justru berkata sebaliknya.  

Orang yang menyukai aroma vanila cenderung energik, lincah, dan menyukai pesta. Perspektif kita mengenai vanila berbanding terbalik dengan kepribadian penikmatnya. “Ini kebalikan dari apa yang dipikirkan karena mereka sangat menyenangkan,” ujarnya. 

4. Aroma Cendana Disukai Seseorang yang Perfeksionis 

Parfum cendana memberikan aroma yang kuat dan berat. Hal ini menunjukkan seseorang yang menyukainya memiliki kepribadian perfeksionis. Mereka selalu ingin mencapai sesuatu yang terbaik dan penuh pemikiran. 

Meskipun selalu ingin mencapai kesempurnaan, kepribadian penyuka aroma cendana juga bijaksana dan bersemangat. Jika kamu juga menyukai aroma ini, sebaiknya jangan terlalu terpengaruh dengan ucapan orang lain. Selain bekerja keras, kamu juga harus menghargai semua pencapaian yang sudah didapatkan. 

5. Lavender Menunjukkan Kepribadian yang Bersahabat 

Penyuka aroma lavender pada umumnya merupakan pribadi yang hangat dan mudah berteman dengan siapa saja. Mereka dianggap mudah bergaul sehingga memiliki teman banyak. Penyuka aroma ini juga tak jarang diandalkan temannya untuk menghibur. 

“Orang yang suka lavender cenderung menghargai persahabatan dan bekerja dengan baik dalam kelompok. Mereka dianggap kontemplatif dan bijaksana,” jelas Hirsch. 

6. Penggemar Aroma Buah Bersifat Moody 

Aroma buah memang menyegarkan dan menciptakan kesan manis. Namun, penyuka aroma ini adalah seseorang yang moody. Mereka mudah tersinggung, mudah kesal, dan pesimis. Bu, apakah kamu menyadarinya? Jika kamu mulai sadar bahwa sifat moody cukup mengganggu, kamu bisa mengubahnya dengan belajar mengendalikan emosi dan perasaanmu.  

7. Wangi Kelapa Disukai Orang yang Fashionable 

Dalam temuannya, Hirsch mengemukakan bahwa wangi kelapa pada umumnya disukai oleh orang-orang yang trendi dan fashionable. Mereka menyukai hal-hal terbaik dalam hidup sehingga lebih menyukai menggunakan barang-barang bermerek. Kelapa sendiri identik dengan tempat liburan di mana orang-orang bisa tampil keren. 

Itu dia 7 aroma parfum yang menunjukkan kepribadian menurut Hirsch. Dari aroma parfum, kita bisa memahami karakter seseorang saat pertama kali bertemu. Contohnya saat berkencan dan interview kerja. Sebab, pada pertemuan pertama setiap orang cenderung berperilaku sebaik mungkin dan tidak menunjukkan kepribadian aslinya. 

Referensi: 

Dwi Reka

Energetic person and women issue observer, a writer

Related
Kenali Gejala Hepatitis Akut, Penyakit Yang Menyerang Anak Dan Mulai Mewabah Di Dunia 
Kenali 4 Fase Quarter Life Crisis, Kamu Ada Di Tahap Mana?
Stillbirth Bukan Hanya Soal Kehilangan, Kondisi Mental Ibu Juga Terganggu
Tags: #aroma, #buah, #bunga, #haloibu, #haloperempuan, #kepribadian, #menjadiperempuan, #perfume, #selflove, #wangi
No Comment
Leave a comment!
Your Name*
Your Email*
Your Website
Your Comment
@haloibuid